Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

3 Penyebab BRImo Tidak Bisa Transfer dan Cara Mengatasi

BRImo Tidak Bisa Transfer

BRImo Tidak Bisa Transfer – BRImo atau BRI Mobile merupakan salah satu layanan perbankan yang akan mempermudah para nasabah dalam melakukan transaksi seperti transfer, cek saldo dan lain sebagainya.

Aplikasi BRImo memanfaatkan layanan internet sehingga lebih mudah untuk digunakan. Nasabah BRI cukup mendownload aplikasi BRImo dan pastikan smartphone anda juga telah terhubung ke internet agar bisa melakukan transaksi.

Apabila anda merupakan pengguna baru kemudian mengalami beberap kendala seperti misalnya BRImo tidak bisa transfer. Maka saat ini anda sedang berada pada tempat yang tepat, karena hari ini kami akan membahas hal tersebut secara lengkap.

Untuk dapat mengetahui cara mengatasi BRImo tidak bisa transfer, maka anda perlu mengetahui terlebih dahulu beberapa apa penyebab masalaha tersebut. Karena setiap mengatasi suatu masalah itu harus didasarkan penyebabnya.

Penyebab BRImo Tidak Bisa Transfer

Penyebab BRImo Tidak Bisa Transfer

Ada beberapa hal penyebab gagal transfer BRI mobile, oleh karena itu anda harus memahami penyebabnya supaya dapat menentukan cara mengatasi gagal trasnfer tersebut. Berikut ini adalah beberapa penyebab gagal transfer BRI mobile.

Salah Memasukan Rekening Tujuan

Penyebab pertama yang dapat membuat BRImo gagal transfer ialah salah memasukan nomor rekening tujuan. Pada saat akan melakukan trasnfer baik itu ke sesama atau ke bank lain, anda diminta untuk memasukan nomor rekening tujuan.

Nah, mungkin saja pada saat anda memasukan nomor rekening tujuan tersebut terdapat kesalahan angka, karena jumlah nomor rekening yang tidak sedikit terkadang dapat membuat bingung para nasabah pada saat memasukannya.

Apabila anda memang salah memasukan nomor rekening, pastikan anda CEK SALDO BRI LEWAT BRIMO terlebih dahulu untuk memastikan jika saldo yang anda miliki masih tetap sama.

Limit Transfer Habis

Penyebab BRImo gagal transfer berikutnya ialah limit transfer pada hari itu telah habis, karena setiap jenis tabungan itu memiliki limit transfer berbeda-beda. Seperti misalnya jenis rekening anda ialah BritAma biasa, maka limit yang dimiliki akan lebih kecil dari jenis rekening BritAma Bisnis.

Oleh karena itu, anda harus memahami berapa limit transfer rekening BRI tersebut, sehingga tidak ada kejadikan seperti gagal tranfer pada saat menggunakan aplikasi BRImo ataupun melalui media lainnya seperti ATM dan internet banking.

Belum Aktivasi BRImo

Penyebab BRImo gagal transfer yang terakhir ialah belum melakukan aktivasi BRImo. Karena proses pembuatan BRImo hanya dilakukan melalui mesin ATM, hal tersebut terkadang membuat lupa para nasabah untuk melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Banyak nasabah berpikiran bisa langsung menggunakan BRImo setelah berhasil mendafatar. Padalah setelah selesai mendaftar BRImo, para nasabah BRI harus melakukan aktivasi terlebih dahulu dan baru dapat menggunakan aplikasi BRImo.

Cara Mengatasi BRImo Tidak Bisa Transfer

Setelah mengetahui apa saja yang menjadi penyebab BRImo tidak bisa transfer? maka saatnya mengetahui bagaimana cara mengatasi hal tersebut. Seperti yang sudah kami sampaikan diatas, apabila cara mengatasi permasalahan tersebu tergantung dari penyebabnya.

Oleh karena itu terdapat beberapa cara untuk mengatasi gagal transfer BRImo. Beberapa cara mengatasi BRImo gagal transfer diantaranya adalah sebagai berikut.

Periksa Rekening Tujuan

Periksa Rekening Tujuan

Apabila penyebab tidak bisa transfer itu dikarenakan salah memasukan nomor rekening tujuan, maka anda cukup memasukan ulang nomor rekening tujuan. Namun sebelum melakukan hal tersebut, pastikan jika saldo rekening BRI anda masih sama.

Setelah itu silahkan masukan kembali nomor rekening tujuan. Pastikan cek kembali pada saat memasukan nomor rekening tujuan, barang kali saja anda kembali melakukan kesalahan pada saat memasukan nomor rekening tujuan sehingga tidak bisa transfer lagi.

Naikan Limit Transfer

Naikan Limit Transfer

Sedangkan untuk tidak bisa transfer namun dikarenakan limit transfer telah habis, maka untuk mengatasinya ialah menunggu hari berikutnya agar bisa melakukan transfer. Selain cara tersebut, anda juga dapat menaikan limit transfer BRI dengan cara ganti jenis tabungan.

Aktivasi BRImo

Aktivasi BRImo

Mengatasi BRI mobile tidak bisa transfer yang terakhir adalah melakukan aktivasi BRImo terlebih dahulu, terutama untuk pengguna baru. Apabila anda baru saja mendaftar BRImo melalui mesin ATM dan belum melakukan aktivasi, maka anda dapat melakukan aktivasi terlebih dahulu.

Aktivasi BRImo sendiri bisa dilakukan dengan mendatangi salah satu cabang bank BRI terdekat, kemudian pihak CS bank yang akan mengurus atau menyelesaikan proses aktivasi BRImo tersebut. Setelah itu, aplikasi BRImo anda baru dapat digunakan untuk transfer.

Akhir Kata

Jadi untuk anda yang sekiranya tidak bisa transfer menggunakan BRI mobile, maka jangan langsung panik terlebih dahulu. Ketahui terlebih dahulu apa penyebab tidak bisa transfer, kemudian bisa mencari solusi untuk mengatasi hal tersebut.

Dengan ini selesai sudah informasi yang sekiranya dapat Pakaibanking.com berikan tentang gagal transfer dari bank BRI ke sesama atau bank lain. Semoga saja informasi yang baru kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat.

Reza Penulis Aktif Di Beberapa Media Perbankan Salah Satunya Website Ini. Semoga Artikel Yang Saya Bagikan Ini Bermanfaat Untuk Para Pembaca dan Pengunjung Website Pakaibanking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *