7 Cara Transfer Saldo Mtix ke Rekening : Syarat & Biaya

Cara Transfer Saldo Mtix ke Rekening – Mtix merupakan salah satu layanan untuk Beli Tiket Bioskop Online yang dapat diakses melalui website dan juga aplikasi M-Tix yang bisa didapatkan melalui Google Play atau App Store.

Proses pembelian tiket melalui Mtix sendiri bisa menggunakan dua metode, yaitu melakukan pembelian dengan cara bayar langsung melalui metode pembayaran yang telah disediakan atau menggunakan saldo Mtix yang telah diisi atau top up sebelumnya.

Maka dari itu, akun Mtix terkadang terdapat saldo dari top up atau sisa pembelian tiket. Dan sisa saldo Mtix tersebut dapat dikembalikan ke rekening apabila memang pengguna ingin melakukan pengembalian saldo.

Nah, untuk kalian yang sekiranya ingin transfer saldo M-Tix ke rekening namun beleum mengetahui bagaimana cara untuk melakukan hal tersebut, maka kalian bisa melihat terlebih dahulu cara transfer saldo M-Tix ke rekening berikut.

Syarat Transfer Saldo Mtix ke Rekening

Sebelum kami bahas lebih lanjut mengenai cara transfer saldo M-Tix, alangkah baiknya jika kalian ketahui terlebih dahulu syarat transfer yang perlu dipersiapkan. Dimana syarat utama untuk transfer saldo M-Tix ke rekening adalah memiliki akun Dana. Karena Mtix sendiri memiliki kerjasama dengan layanan aplikasi Dana.

Setelah kalian memiliki akun Dana, maka syarat selanjutnya adalah akun Dana tersebut harus terhubung dengan aplikasi M-Tix. Apabila aplikasi Dana sudah terhubung dengan M-Tix, maka secara otomatis saldo Dana juga merupakan saldo M-Tix.

Biaya Transfer Saldo Mtix ke Rekening

Adapun besarnya biaya transfer saldo M-Tix ke rekening sama dengan biaya transfer saldo Dana ke rekening, dengan besarnya biaya transfer saldo Dana ke rekening adalah Rp 4.500 untuk setiap kali transaksi atau transfer.

Sehingga untuk kalian yang ingin melakukan transfer saldo M-Tix ke rekening, maka perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 4.500 sesuai dengan besarnya biaya administrasi yang dikenakan oleh Dana pada saat transfer ke rekening.

Cara Transfer Saldo Mtix ke Rekening

Setelah mengetahui beberapa hal tentang proses transfer saldo M-Tix ke rekening, maka saatnya mengetahui bagaimana cara transfer saldo M-Tix ke rekening. Dimana cara transfer ini sebenarnya sama saja dengan cara transfer saldo Dana ke rekening.

Karena seperti yang sudah kami jelaskan diatas, dimana saldo M-Tix sendiri sama saja dengan saldo Dana apabila kedua aplikasi tersebut sudah dihubungkan. Sehingga pada saat ingin melakukan transfer saldo M-Tix ke rekening sama saja dengan melakukan transfer saldo Dana ke rekening.

Namun untuk proses lebih jelasnya mengenai cara transfer saldo Mtix ke rekening, maka kalian bisa langsung melihat cara selengkapnya sebagai berikut.

1. Buka Aplikasi Dana

Pertama-tama silahkan buka aplikasi Dana yang telah terpasang di handphone sebelumnya.

2. Pilih Menu Kirim

Setelah berhasil membuka aplikasi Dana, maka langkah selanjutnya adalah memilih menu Kirim yang ada halaman utama.

3. Pilih Menu Withdraw Cash

Apabila sudah memilih menu Kirim, maka pilihan menu selanjutnya yang dapat dipilih adalah menu Withdraw Cash.

4. Masukan Jumlah Saldo

Langkah selanjutnya tinggal memasukan Jumlah Saldo yang ingin ditarik ke rekening.

5. Memilih Bank

Pada bagian selanjutnya tinggal memilih Bank Tujuan dan memasukan Nomor Rekening sesuai dengan bank tujuan.

6. Konfirmasi Detail Transaksi

Pada halaman selanjutnya akan muncul halaman detail transaksi, silahkan periksa kembali detail transaksi. Apabila sudah yakin silahkan pilih Confirm.

7. Masukan PIN Dana

Langkah terakhir yang dapat dilakukan untuk transfer saldo ke rekening adalah memasukan PIN Dana, setelah itu proses transfer berhasil.

Akhir Kata

Demikian itu informasi yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan pada kesempatan hari ini akan hal cara transfer saldo Mtix ke rekening, mudah-mudahan saja informasi yang baru kami berikan diatas tadi dapat memberikan banyak manfaat.