13 Cara Daftar M Banking Bank Jateng : Syarat & Limit

Cara Daftar M Banking Bank Jateng – Mobile banking merupakan salah satu layanan yang dibuat untuk mempermudah para nasabahnya bertransaksi hanya melalui aplikasi mobile tanpa harus datang ke bank atau mesin ATM.

Layanan tersebut saat ini sudah tersedia disemua bank nasional ataupun bank daerah seperti Bank Jateng. Sehingga para nasabah Bank Jateng saat ini juga sudah dapat menggunakan layanan m banking untuk mempermudah transaksi.

Untuk kalian yang merupakan nasabah Bank Jateng namun belum mengetahui bagaimana cara daftar m banking Bank Jateng, maka tidak ada salahnya bagi kalian untuk melihat informasi yang akan kami berikan pada kesempatan hari ini.

Karena selain memberikan cara daftar mobile banking, kami juga turut memberikan beberapa informasi lainnya seperti syarat, biaya dan juga limit transaksi yang dapat dilakukan melalui mobile banking Bank Jateng secara lengkap.

Syarat Daftar M Banking Bank Jateng

Sebelum kami bahas lebih lanjut tentang cara daftar mobile banking, alangkah baiknya jika kalian ketahui juga apa saja syarat daftar m banking terlebih dahulu. Dengan mengetahui syarat daftar mobile banking dengan lengkap, maka proses pendaftaran dapat berjalan dengan lancar.

Adapun untuk syarat daftar mobile banking Bank Jateng diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Memiliki tabungan di Bank Jateng (Tabungan Bima, Tabungan Bima Platinum, Tabungan Simpeda Umum atau Tabungan Simpeda Hipprada).
  • Sudah memiliki kartu ATM sesuai jenis tabungan yang digunakan.
  • Memiliki nomor handphone yang masih aktif.

Cara Daftar M Banking Bank Jateng

Setelah mengetahui apa saja syarat yang diperlukan untuk daftar mobile banking, maka saatnya kalian mengetahui bagaimana cara daftar mobile banking tersebut. Dimana proses daftar m banking Bank Jateng tidak berbeda jauh dengan Cara Daftar Internet Banking Bank Jateng.

Dimana terdapat dua proses daftar, yaitu proses registrasi melalui mesin ATM dan proses aktivasi melalui aplikasi Bima Mobile.

1. Cara Registrasi Mobile Banking

Untuk proses registrasi bisa dilakukan melalui mesin ATM Bank Jateng seperti yang sudah kami jelaskan diatas, jadi langkah awal untuk mendaftar mobile banking Bima ialah dengan mengunjungi mesin ATM Bank Jateng terdekat.

Setelah itu tinggal mengikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Pilih Menu Lainnya

Setelah berhasil memasukan kartu ATM dan PIN dengan benar, langkah selanjutnya ialah memilih menu Lainnya.

2. Pilih Menu Registrasi

Setelah itu akan terdapat beberapa menu dan silahkan pilih menu Registrasi.

3. Pilih Menu MBanking

Apabila sudah memilih menu Registrasi, akan muncul lagi beberapa menu. Silahkan kalian pilih menu MBanking.

4. Masukan Nomor Handphone

Langkah selanjutnya ialah memasukan nomor handphone yang akan didaftarkan ke mobile banking Bank Jateng.

5. Pilih Menu Ya

Selanjutnya akan muncul halaman konfirmasi, silahkan pilih menu Ya untuk melanjutkan proses registrasi.

6. Proses Registrasi Berhasil

Silahkan simpan struk sebagai bukti proses registrasi m banking telah berhasil dan silahkan melanjutkan ke proses aktivasi m banking.

2. Cara Aktivasi Mobile Banking

Untuk proses aktivasi, silahkan download aplikasi Bima Mobile Banking terlebih dahulu di Google Play atau App Store sesuai dengan jenis smartphone yang digunakan, setelah itu silahkan ikuti cara aktivasi m banking Bank Jateng dibawah ini.

1. Buka Aplikasi Bima

Setelah berhasil mengunduh aplikasi Bima Mobile, silahkan buka aplikasi tersebut.

2. Setujui Syarat & Ketentuan

Setelah itu akan muncul halaman Syarat dan Ketentuan, silahkan Centang Kotak Persetujuan dan pilih menu Lanjut.

3. Masukan Data Diri

Langkah selanjutnya ialah mengisi data diri, silahkan masukan Nomor Rekening, 4 digit terakhir kartu ATM dan nomor Handphone. Kemudian pilih menu Lanjut.

4. Masukan PIN ATM

Langkah selanjutnya ialah memasukan PIN ATM dengan benar, setelah itu sistem akan mengirimkan kode OTP ke nomor handphone terdaftar.

5. Masukan Kode OTP

Setelah berhasil memasukan PIN ATM, maka sistem akan mengirimkan kode OTP ke nomor handphone terdaftar. Silahkan masukan Kode OTP tersebut.

6. Membuat Password

Langkah selanjutnya ialah membuat Password login. Silahkan masukan kembali Password dan dilanjutkan dengan memilih menu Kirim.

7. Proses Aktivasi Berhasil

Setelah berhasil membuat password login, maka proses aktivasi m banking Bank Jateng telah berhasil dan aplikasi Bima mobile banking sudah siap untuk digunakan.

Biaya Transaksi M Banking Bank Jateng

Setelah mengetahui bagaimana cara daftar m banking Bank Jateng, maka hal lainnya yang perlu diketahui ialah biaya transaksi menggunakan aplikasi m banking Bank Jateng. Dimana aplikasi Bima mobile banking tidak dikenakan biaya transaksi.

Baik itu proses pengiriman SMS OTP atau notifikasi tidak dikenakan biaya. Adapun untuk beberapa perubahan ataupun penambahan biaya transaksi akan diberitahukan melalui sarana informasi atau media dari pihak Bank Jateng.

Limit Transaksi M Banking Bank Jateng

Sedangkan untuk limit transaksi m banking Bank Jateng sendiri disesuaikan dengan jenis tabungan atau kartu ATM yang digunakan. Untuk dapat mengetahui berapa limit transaksi yang dapat dilakukan berdasarkan jenis kartunya, bisa melihatnya disini.

Akhir Kata

Demikian itu informasi mengenai cara daftar m banking Bank Jateng yang sekiranya dapat Pakai Banking berikan pada kesempatan hari ini, mudah-mudahan saja informasi yang baru saja kami berikan diatas bisa memberikan banyak manfaat.