12 Cara Daftar SMS Banking Mandiri Syariah 2024: Syarat & Aktivasi

Cara Daftar SMS Banking Mandiri Syariah – Tidak kalah dengan bank lainnya, Mandiri Syariah juga menyediakan layanan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan suatu transaksi keuangan. Aktivitas perbankan dapat dilakukan dengan menggunakan layanan SMS Banking.

Jadi, selain mendapatkan kartu debit, nasabah juga dapat menikmati layanan lainnya. Manfaat menggunakan layanan seperti e-banking yang terdiri dari sms banking, mobile banking dan juga internet banking.

Dikarenakan seiring berkembangnya zaman, pasti keseluruhan masyarakat lebih memilih untuk menggunakan teknologi canggih seperti Handphone. Oleh karena itu, terobosan yang diambil pihak Bank mandiri yaitu menyediakan layanan yang dapat diakses dengan mudah melalui smartphone, handphone ataupun lainnya.

Pastinya dengan layanan tersebut, nasabah akan lebih mudah dalam melakukan suatu transaksi atau pun aktivitas perbankan lainnya. Pasalnya, nasabah tidak perlu lagi mendatangi ATM atau kantor cabang terdekat, untuk melakukan suatu transaksi keuangan.

Cara Daftar SMS Banking Mandiri Syariah

Namun, untuk mendapatkan akses layanan tersebut, nasabah diharuskan untuk melakukan registrasi dan juga aktivasi sms banking terlebih dahulu. Jika nasabah belum melakukan kedua hal tersebut, maka layanan tidak dapat dilakukan.

Nah, untuk kalian yang berminat untuk mendaftar sms banking, silahkan kalian bisa simak sejulumlah persyaratan, tata cara pendaftaran hingga aktivasi sms banking MANDIRI SYARIAH pada ulasan berikut ini.

Syarat Agar Bisa Menikmati Layanan SMS Banking Mandiri Syariah

Syarat dan Ketentuan Daftar SMS Banking Mandiri Syariahg

Sebelum kalian melakukan pendaftaran dan aktivasi akun SMS Banking Mandiri Syariah, alangkah lebih baiknya kalian penuhi persyaratan yang sudah ditentukan pihak Bank Mandiri.

Persyaratan Pendaftaran SMS Banking Mandiri Syariah

Syarat Daftar

Nah, untuk persyaratan yang harus kalian lengkapi diantaranya adalah :

  1. Sudah memiliki rekening Mandiri Syariah dan tabungan Giro BSM.
  2. Memiliki kartu ATM Mandiri Syariah.
  3. Saldo minimum Rp 100.000.
  4. Siapkan nomor handphone untuk melakukan transaksi sms.
  5. Jenis operator yang sudah bekerjasama diantaranya adalah :
    • Telkomsel : Kartu HALO, As dan Simpati.
    • Excelcomindo : Xplor, Bebas dan Jempol.

Itulah beberapa persyaratan yang harus dilengkapi nasabah sebelum melakukan pendaftaran dan juga aktivasi SMS Banking Mandiri Syariah. Selanjutnya, jika semua persyaratan sudah terpenuhi, maka kalian sudah bisa melakukan registrasi dan juga pengaktifan layanan sms banking.

Cara Daftar dan Aktivasi SMS Banking Mandiri Syariah di Kantor Cabang

Datangi Kantor Cabang Bank Mandiri Syariah

Jika kalian sudah mengetahi dan melengkapi persyaratan yang sudah diterangkan di atas, maka kalian sudah dapat melakukan pendaftaran SMS Banking Mandiri Syariah di kantor cabang terdekat.

Silahkan Datangi Kantor Cabang Bank Mandiri Syariah

Daftar SMS Banking Mandiri Syariah

Adapun langkah-langkah pendaftaran yang dapat kalian ikuti. Silahkan lakukan pendaftaran dan aktivasi sesuai panduan berikut ini.

  1. Kalian bisa cari kantor cabang Bank Mandiri Syariah terdekat.
  2. Akan tetapi, alangkah lebih baiknya kalian mendatangi bank tempat dulu kalian membuka rekening.
  3. Ambil nomor antrian atau formulir yang sudah disediakan.
  4. Isi formulir dan tuliskan pada kolom yang tersedia mengenai pengajuan daftar sms banking.
  5. Silahkan kalian tunggu hingga petugas memanggil nomor antrian kalian.
  6. Jika sudah dipanggil, kalian bisa langsung mendatangi tempat petugas dan menyampaikan bahwa kalian ingin melakukan registrasi sms banking.
  7. Ikuti istruksi atau arahan dari petugas, agar proses pendaftaran bisa dilakukan dengan lancar.
  8. Petugas akan meminta nomor hanphone kalian, untuk mengetahui notifikasi terkait pendaftaran sms banking.
  9. Jika pendaftaran sudah selesai, kalian akan mendapatkan pemberitahuan terkait registrasi sms banking telah berhasil.
  10. Selanjutnya, kalian bisa langsung meminta bantuan petugas untuk melakukan aktivasi sms banking tersebut.
  11. Nantinya petugas akan membantu kalian dalam melakukan aktivasi SMS Banking BSM.
  12. Setelah selesai, kalian sudah dapat menggunakan layanan tersebut untuk melakukan segala aktivitas perbangkan seperti transaksi transfer antar rekening, transfer sesama rekening, cek saldo, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa prosedur yang dapat kalian ikuti dalam melakukan pendaftaran dan aktivasi layanan SMS Banking Mandiri Syariah. Layanan tersebut dapat dilakukan untuk melakukan berbagai transaksi atau pun aktivitas perbankan tanpa harus mengunjungi ATM atau kantor cabang.

Hanya saja, nasabah dapat melakukan suatu transaksi dengan menggunakan handphone. Untuk melakukan suatu transaksi menggunakan layanan tersebut, sediakan pulsa minimal Rp 10.000. Karena, setiap kali kalian melakukan transaksi akan dikenakan biaya administrasi sesuai fitur pembayaran yang digunakan oleh nasabah, mulai dari Rp 350 hingga Rp 500.

Akhir Kata

Demikian informasi yang dapat pakaibanking.com sampaikan mengenai cara daftar sms banking Mandiri Syariah. Lengkap beserta persyaratan dan langkah aktivasi layanan sms banking di kantor cabang terdekat. Terimakasih dan semoga bermanfaat.