Berapa Digit Nomor Rekening BRI ? Fungsi, Cara Cek & Contoh

Berapa Digit Nomor Rekening BRI – Jumlah nomor rekening yang dimiliki setiap lembaga perbankan akan selalu berbeda-beda. Hal ini dibuat untuk membuat keberadaan nomor rekening tidak tumpang tindih antara lembaga perbankan satu dengan lembaga perbankan lainnya.

PT Bank Rakyat Indonesia atau BRI adalah satu dari sekian banyak perbankan yang memiliki jumlah digit nomor rekening cukup banyak. Tidak heran jika banyak dari masyarakat menanyakan berapa digit nomor rekening BRI.

Jika kalian adalah salah satu orang mungkin sampai dengan saat ini masih belum mengetahui jumlah angka di nomor rekening BRI. Kami rasa berada di artikel terbaru pakaibanking.com ini akan cukup tepat. Karena seperti pada judul di atas, kali ini kita akan memberitahu jumlah digit tersebut.

Dengan kepemilikan jumlah digit nomor rekening berbeda-beda antara lembaga perbankan satu dan lainnya. Setidaknya hal ini akan dapat membuat kalian bisa dengan mudah mengetahui mana rekening BRI, BCA, BNI dan juga Mandiri.

Apa Itu Nomor Rekening?

Sebagian besar orang mungkin sudah begitu familiar dengan nomor rekening. Pasalnya di era modern seperti sekarang ini hampir setiap orang memiliki rekening bank untuk berbagai macam kebutuhan. Bahkan tidak hanya punya satu rekening bank.

Banyak masyarakat yang saat ini juga memiliki lebih dari satu rekening untuk membantu urusan mereka dalam transaksi finansial. Nah bicara mengenai nomor rekening, apakah ada di sini yang sudah paham dengan pengertian nomor rekening?.

Yah, nomor rekening merupakan sebuah kumpulan angka berjejer dengan jumlah digit tertentu yang dikeluarkan langsung oleh perusahaan perbankan guna keperluan untuk segala aktivitas keuangan para nasabah.

Adapun nomor rekening sendiri akan di dapat setiap orang ketika melakukan pembukaan rekening bank di Indonesia seperti BRI, Mandiri, BCA, BNI serta lain sebagainya. Bahkan bukan hanya beda antar bank, nomor rekening juga beda antar pengguna.

Bila dilihat dari jenisnya, nomor rekening perbankan sendiri punya dua jenis mungkin sering kita lihat serta gunakan. Pertama yaitu nomor rekening tabungan dan kedua nomor rekening pinjaman. Untuk mengetahui lebih tentang nomor rekening pinjaman BRI, simak pada artikel kami sebelumnya.

Fungsi Nomor Rekening BRI

Setelah kita mengetahui apa itu nomor rekening seperti pakaibanking.com sampaikan serta jelaskan di atas. Lantas apa sih fungsi utama dari nomor rekening BRI atau nomor rekening bank lainnya.

Secara garis besar fungsi utama dari nomor rekening sendiri hampir sama antara perbankan satu maupun perbankan lain di tanah air. Yang jelas fungsi utama dari nomor rekening bisa dikatakan cukup penting.

Oleh karena itu, sebelum kita mengetahui berapa digit jumlah nomor rekening BRI, berikut ini adalah beberapa fungsi utama dari sebuah nomor rekening bank perlu untuk kalian pahami.

  • Sebagai media Transaksi perbankan.
  • Sebagai alat atau media pembayaran.
  • Bisa juga dipakai untuk mengirim uang.
  • Digunakan untuk tujuan penerimaan transferan.
  • Dipakai untuk menabung.
  • Syarat mengajukan kredit.
  • Syarat mengajukan program perbankan lainnya.

Berapa Digit Nomor Rekening BRI

Sampai disini, kami yakin kalian sudah bisa memahami apa itu nomor rekening serta fungsi nomor rekening. Dan seperti topik utama kita kali ini, disini mari kita bahas tentang berapa digit nomor rekening BRI.

Buat kalian yang belum mengetahui berapa digit nomor rekening BRI, ternyata jumlah digit nomor rekening BRI yaitu 15 digit angka.

BIla dibandingkan dengan jumlah digit nomor rekening perbankan lainnya, seperti kami jelaskan di atas. Jumlah digit angka nomor rekening dimiliki Bank Rakyat Indonesia merupakan yang terbanyak atau paling banyak. Karena rata-rata perbankan lain hanya punya nomor rekening sebanyak 10 digit.

Cara Cek Nomor Rekening BRI

Setelah mengetahui berapa digit nomor rekening BRI seperti kami jelaskan dan sampikan di atas. Lalu bagaimana sih kita bisa mengetahui atau bagaimana sih cara cek nomor rekening BRI?. Untuk mengetahui nomor rekening BRI sebenarnya sangat mudah.

Karena pada dasarnya ada beberapa metode bisa kita gunakan atau pakai untuk melihat dan cek nomor rekening BRI. Jadi buat kalian yang mungkin saat ini sedang bingung meskipun sudah tahu berapa digit angka di dalam rekening BRI.

Dibawah ini sudah pakaibanking.com rangkum beberapa metode mudah untuk cek dan mengetahui nomor rekening BRI.

  1. Pertama kalian bisa melihat langsung pada bagian lembar pertama buku rekening yang kalian dapat langsung dari pihak perbankan saat proses pembukaan rekening baru.
  2. Selain itu kalian juga bisa melihat dari bukti transfer antar sesama pengguna BRI maupun beda bank.
  3. Cek menggunakan mesin ATM pada bagian informasi saldo.
  4. Cek memakai mobile banking pada profil atau informasi saldo.
  5. Jika sudah memiliki layanan internet banking, kalian juga bisa cek nomor rekening BRI pada layanan tersebut.

Contoh Nomor Rekening BRI

Ketika sudah membaca penjelasan di atas, kami harap kalian sudah bisa mengetahui apa itu nomor rekening bank & juga berapa jumlah digit rekening BRI. Nah untuk membuat kalian bisa lebih paham serta jelas dengan jumlah digit rekening BRI.

Di bawah ini sudah kami berikan beberapa contoh nomor rekening BRI baik dari buku rekening, mutasi dan juga bukti transfer BRI.

Nomor Rekening BRI di Buku Tabungan

Nomor Rekening BRI di Buku Tabungan

Nomor Rekening BRI di ATM

Nomor Rekening BRI di ATM

Nomor Rekening BRI di BRImo

Nomor Rekening BRI di BRImo

Akhir Kata

Dan kiranya cukup sekian informasi yang dapat pakaibanking.com sampaikan, semoga apa yang sudah kami bagikan dan jelaskan di atas mengenai berapa digit nomor rekening BRI. Kami harap dengan membaca dan menyimak informasi di atas kini kalian bisa memahaminya.